Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Senin, 05 Desember 2011

KEKERASAN DALAM PACARAN

Saat awalnya mungkin manis saat menjalin hubunga yang baru, banyak juga yang mengalami kendala/kekerasan yang dilakukan saat menjalin hubungan cinta, dan banyak pula berakhir manis hingga sampai maut menjemputnya. Tapi saat ini begitu banyak kekerasan yang dilakukan dalam hubungan, baik dalam berpacaran, rumah tangga, dan lain – lain.

Dari kisah ini, masyarakat sekarang masih ada yang melihat saat menjalin hubungan melihat dari segi materi semata, karena takut anaknya tak bahagia. Kekerasan dapat terjadi, tak hanya dalam hubungan berpecaran saja, dalam persahabatan pasti juga ada cekcok atau pun sampai kekerasan, pemukulan, bahkan pemunduhan.
Kita mesti sadar akan kejadian – kejadian tersebut pasti ada dalam kehidupan kita, atau di lingkungan kita tanpa kita sadari. Kekerasan dalam pacaran bisa dibagi dalam tiga bentuk. Yang pertama kekerasan fisik, misalnya memukul, menendang, menjambak rambut, mendorong, menampar, menonjok, mencekik, menganiaya bagian tubuh, menyundut dengan rokok, atau memaksa ke tempat yang membahayakan keselamatan kita. Jangan didiamkan saja, jika ini terjadi pada Anda. Di Indonesia banyak kasus kekerasan dalam pacaran yang awalnya berupa penganiayaan fisik, tapi lalu berakhir tragis dengan pembunuhan.

Yang kedua, kekerasan seksual. Bentuknya bisa berupa rabaan, ciuman, sentuhan yang tidak kita kehendaki, pelecehan seksual, paksaan untuk melakukan hubungan seks dengan beribu satu alasan tanpa persetujuan kita.

Yang ketiga kekerasan emosional. Ini berupa ancaman, tekanan, cacian, menjadikan kita bahan olok-olok dan tertawaan, memberi julukan yang bikin sakit hati, cemburu berlebihan, melarang dan membatasi aktifitas, membatasi pergaulan, larangan bertegur sapa dengan orang lain dan pemerasan.

sumber : http://mikojabir.blogspot.com

Tidak ada komentar: